Download Mp3 Sholawat Nariyah Suara Merdu

Download Mp3 Sholawat Nariyah Suara Merdu – Salah satu jenis sholawat kepada Nabi Muhammad Shallallahu’alihi Wa Sallam yang cukup terkenal di kalangan umat islam Indonesia adalah shalawat Nariyah.

Dalam sholawat nariyah sendiri terdapat kalimat kalimat yang baik dan jika diartikan maka didalam bacaan sholawat nariyah terdapat doa keselamatan untuk Nabi Muhammad Shallallahu’alaihi Wa Sallam berserta para istri dan juga sahabat beliau.

Namun sholawat nariyah sendiri sampai saat ini masih terjadi silang pendapat didalamnya atau perbedaan pendapat, ada sebagian jamaah yang membolehkan membaca sholawat ini dan ada pula yang melarang untuk mengamalkan amalan ini.

Alasan dari salah satu jamaah islamiah yang membolehkan mengamalkan bacaan sholawat nariyah adalah dalam sholawat ini berisi kalimat kalimat yang baik dan tidak mengandung unsur kesyirikan, dan pernyataan tersebut nanti akan kami bagikan dalam format audio.

Kemudian dari salah jamaah lain yang melarang untuk membaca sholawat ini mereka beranggapan bahwasaanya amalan ini adalah Bid’ah yang tidak ada sandarannya kepada sunnah maupun Al Quran.

Terlepas dari perbedaan pendapat yang ada sampai saat ini, tentunya kita semuanya bisa mengambil sikap terhadap persoalan tersebut.

Apakan kita akan mantap mengamalkan amalan tersebut atau justru kita benar benar yakin kita tidak boleh mengamalkan amalan tersebut.

Semuanya dikembalikan kepada ilmu yang bersandar dari pribadi masing-masing, dan hendaknya untuk menggali suatu perkara yang mengandung unsur khilafian (perbedaan pendapat) seperti bacaan sholawat nariyah ini secara lebih jauh lagi agar kita semakin mantap untuk mengamalkannya.

Kemudian dalam sholawat nariyah tersebut diyakini dapat memberikan dampat positif terhadap orang yang mengamalkannya, dan berikut ini beberapa keutamaan dari membaca Sholawat Nariyah.

  • Mempermudah suatu urusan,
  • Mudah dikabulkannya suatu doa,
  • Dapat menjauhkan diri dari segala bala (mara bayaha),
  • Dapar mempermudah datangnya Rizki.

Lalu seperti apa si bacaan dari sholawat nariyah itu ?

Berikut ini sedikit uraian atau penjelasan yang bisa sobat ketahui dan pelajari seputar sholawat nariyah.

Download Sholawat Nariyah Mp3

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwasannya sholawat nariyah adalah salah satu amalan yang diajarkan oleh para ulama dan benar tidak ada sandaran terhadap sunnah atau yang tidak pernah diajarkan oleh Rasulullah Shallallahu’alaihi Wa Sallam.

Download Mp3 Sholawat Nariyah Suara Merdu
Sholawat Nariyah

Adapun bacaan sholawat yang diajarkan oleh Beliau Shallallahu’alaihi Wa Sallam adalah bacaan sholawat yang sering kita baca ketika sholat, tepatnya pada saat duduk tahiyat.

Adapun bacaan sholawat yang diajarkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu’alaihi Wa Sallam adalah sebagai berikut.


– Sholawat Yang Diajarkan Rasulullah Shallallahu’alaihi Wa Sallam

أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُولُهُ اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ ، وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ ، كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ ، وبَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ ، وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ ، كَمَا بَارَكْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ ، وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ ، إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ

Asyhādụ āllā īlāhā īllāllāh wā āsyhādụ ānnā Mụhāmmādān ‘ābdụhụ wā rosụlụh. Allāhụmmā shollī ‘ālā mụhāmmādīn wā ‘ālā ālī mụhāmmādīn kāmā shollāītā ‘ālā ībrohīmā wā ‘ālā ālī Ibrohīm, wā bārīk ‘ālā mụhāmmādīn wā ‘ālā ālī mụhāmmādīn kāmā bāroktā ‘ālā ībrohīmā wā ‘ālā ālī ībrohīm īnnākā hāmīdụm mājīd.

Arti Terjemahan : “aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah. Ya Allah! Limpahilah rahmatmu kepada Nabi Muhammad. Ya Allah! Limpahilah rahmat atas keluarga Nabi Muhammad. Sebagai mana telah engkau beri rahmat kepada Nabi Ibrahim dan keluarganya. Dan limpahilah berkah atas Nabi Muhammad beserta para keluarganya. Sebagaimana engkau telah memberi berkah kepada Nabi Ibrahim dan keluarganya. Bahwasa nya engkau tuhan yang sangat terpuji lagi sangat mulia diseluruh alam”.


Adapun keutamaan dari sholawat tersebut salah satunya adalah “seseorang yang membaca sholawat tersebut dihari Jumat sebanyak satu kali maka Allah Ta’ala akan bersholawat untuk orang tersebut sebanyak 10 kali”.

Dan masih banyak lagi keutamaan dari membaca sholawat yang pernah diajarkan Nabi Shallallahu’alaihi Wa Sallam tersebut.

Lalu bacaan dari sholawat Nariyah itu seperti apa ?

Berikut ini bacaannya.


– Bacaan Sholawat Nariyah

اَللّٰهُمَّ صلِّ صَلَاةً كَامِلَةً وَ سَلِّمْ سَلَامًا تَامًّا عَلىٰ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِى تَنْحَلُّ بِهِ الْعُقَدُ وَ تَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَ تُقْضٰى بِهِ الْحَوَائِجُ وَ تُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَ حُسْنُ الْخَوَاتِمِ وَ يُسْتَسْقََى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَ عَلىٰ آلِهِ وِ صَحْبِهِ فِى كُلِّ لَمْحَةٍ وَ نَفَسٍ بِعَدَدِ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ

Alahụmma sholī sholaatan kaamīlatan Wa sallīm salaaman taaman ‘ala sayyīdīnaa Mụhammadīn Alladzī tanhallụ bīhīl ‘ụqadụ wa tanfarījụ bīhīl kụrabụ wa tụqdhaa bīhīl hawaa’ījụ Wa tụnaalụ bīhīr raghaa’ībụ wa hụsnụl khawatīmī wa yụstasqal ghomaamụ bī wajhīhīl karīmī wa ‘alaa aalīhī wa shahbīhī ‘adada kụllụ ma lụụmīn laka

Arti Terjemahan : “Ya Allah, berikanlah Shalawat yang sempurna dan salam yang sempurna kepada BeliauBaginda Nabi kami Muhammad yang dengannya terlepas dari ikatan (kesusahan) dan dibebaskan dari kesulitan. Dan dengannya pula ditunaikan hajat dan diperoleh segala keinginan dan kematian yang baik, dan memberi siraman (kebahagiaan) kepada orang yang sedih dengan wajahnya yang mulia, dan kepada keluarganya, para shahabatnya, dengan seluruh ilmu yang engkau miliki”.


Dan apa saja keutamaan yang ada pada sholawat nariyah tersebut ?

Berikut ini beberapa keutamaan yang akan didapatkan jika membaca bacaan sholawat nariyah.

  • Mempermudah suatu urusan,
  • Mudah dikabulkannya suatu doa,
  • Dapat menjauhkan diri dari segala bala (mara bayaha),
  • Dapar mempermudah datangnya Rizki.

Tentunya dasar dalil dari sholawat nariyah sampai saat ini masih menjadi perdebatan panjang dikalangan umat islam sendiri, dan ada juga yang membaca sholawat nariyah ini sebagai bacaan dzikir setelah sholat.

Dan menurut Buya Yahya Hamka, beliau mengatakan hal berikut ini terkait sholawat nariyah.

– Jawaban Buya Yahya Apakah Dalam Sholawat Nariyah Terdapat Unsur syirik ?

Nah, dari kedua penjelasan diatas sobat bisa memilih apakan boleh atau tidaknya mengamalkan bacaan sholawat nariyah.

Yang pasti sampai saat ini khilafiah semacam ini masih ada dan kita sebagai umat yang besar harus pandai pandai dalam beribadah agar tidak ada keragu-raguan yang menyebabkan keimanan kita goyang.

Lalu seperti apa audio mp3 dari sholawat nariyah tersebut ?

Berikut ini daftarnya yang bisa sobat miliki.

Download Sholawat Nariyah Full

Disini sobat bisa memutar terlebih dahulu audio sholawat nariyah versi perempuan dan versi laki laki.

Silahkan sobat putar audionya untuk mendengarkannya dan untuk mendownload audionya berikut terdapat link download dibawah audio player.

Berikut ini urutan dan daftarnya.

Audio Sholawat Nariyah By Habib Syech

 

Sholawat Nariyah Nabi Merdu Oleh Idris Sardi

 

Mp3 Sholawat Nariyah Nabi By Ust. Jefri Al Buhori

 

Sholawat Nariyah Versi Wanita

 

Sholawat Nariyah Nabi Suara Perempuan

 

Baik, itu tadi beberapa daftar audio yang bisa kami bagikan kepada sobat muslim semuanya beserta sedikit penjelasan tentang perbedaan pendapat dari para ulama atau ustadz terkait sholawat nariyah.

Sebagai seorang muslim yang benar benar taat, tentunya kita bisa memilah mana amalan yang boleh kita amalkan dan mana yang tidak boleh kita amalkan.

Tentunya dalam permasalahan semacam ini kita wajib untuk menuntut keilmuan yang benar benar mengupas tuntas permasalah ini agar kita semakin mantaap dalam beramal, karena sejatinya ilmu itu didahulukan sebelum amal.

Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Tinggalkan komentar