Download Asmaul Husna Mp3 Merdu Full Kualitas Jernih

Download Asmaul Husna Mp3 – Lantunan bacaan Asmaul Husna full suara merdu dari qori anak dan dewasa lengkap file PDF dan terjemahannya bisa sobat download gratis di islamiques.net, audio dan juga file PDF asmaul husna ini kami harapkan bisa mempermudah sobat mukmin semua dalam menghafal nama nama Allah Ta’ala yang paling indah dan yang paling mulia ini.

Audio asmaul husna ini bisa juga dipadukan dengan mp3 ayat ruqyah guna memohon kesembuhan dengan menyebut nama nama Allah Ta’ala.

Namun harus kita pahami terlebih dahulu dalam memahami Asmaul Husna adalah pada jumlahnya, harus kita imani bahwasannya Nama Nama Allah Ta’ala yang sangat indah dan mulia tidak terbatas pada 99 nama saja.

Dan kita hanya diberitahukan terbatas pada 99 nama selebihnya Allah Ta’ala sajalah yang mengetahuinya. Dan banyak surat didalam Al Quran yang menyebutkan tentang Asmaul Husna, salah satu contoh adalah surat Al Fatihah yang merupakan induk dari Al Quran.

Kemudian banyak sekali keutamaan keutamaan dari Asmaul Husna bagi kehidupan manusia, antara lain adalah sebagai berikut :

  • Mengenal akan nama-nama Allah Ta’ala dan sifat-sifat Allah Ta’ala adalah ilmu yang paling utama.
  • Memperkuat rasa keimanan terhadap Allah Ta’ala.
  • Mengamalkan salah satu rukun iman yakni “iman kepada Allah”.
  • Dan masih banyak yang lainnya.

Untuk pemahaman lebih jelasnya, sobat bisa membacanya pada kitab Asma Wa Sifat, dimana pada kitab tersebut dibahas secara lengkap tentang nama dan sifat Allah Ta’ala.

Atau sobat bisa mendownload maupun streaming kajian “qowaidul mutsla” di smartphone anda masing masing, untuk sobat yang ingin mendownload kajian Qowaidul Mutsla disini kami juga akan membagikannya kepada anda semuanya secara gratis dan mudah tentunya.

Silahkan sobat pelajari juga beberapa artikel bermanfaat seperti mp3 sholawat nariyah, jadwal puasa sunnah dan mp3 hadits arbain di islamiques.

Baik, langsung saja kita menuju tema pembahasan utama kita kali ini yakni daftar download audio Asmaul Husna dari banyak qori, berikut ulasannya untuk anda.

Keindahan Asmaul Husna

Keindahan Asmaul Husna

Asmaul Husna jika kita artikan secara bahasa maka kita dapat mengartikannya dengan “Nama Yang Tinggi Dan Indah”.

Allah Azza Wa Jalla memiliki 99 nama yang sangat sempurna lagi indah yang tidak ada satu makhlukpun yang setara dengan nama nama Allah Ta’ala.

Menurut ilmu fiqh bahwasannya nama Allah Ta’ala tak terbatas di 99 nama, namun yang di ajarkan atau yang diberitahukan kepada kita makhluk-Nya hanya 99 itu.

Keindahan dari nama nama Allah Ta’ala tersebut tidak akan mampu digambarkan oleh akal manusia.

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Muslim nomor 486 berikut ini.

لا أُحْصِيْ ثَنَاءً عَلَيْكَ، أَنْتَ كَما أَثْنَيْتَ عَلَى نَفْسِكَ

“Aku tak bisa menghitung/membatasi/pujian kepada Engkau, Engkau ialah (pujian serta sanjungan) yang Engkau berikan bagi diri-Mu”.

Sisi Kemaha Indahan Asmaul Husna

1. Kemaha indahan dari nama nama Allah Ta’ala (Asmaul Husna) itu tergambar jelas dari pujian untuk Allah Ta’ala pada setiap nama-Nya.

Dan Imam Ibnul Qayyim dalam Kitab Badaa-i’ul fawaa-id (1/171) menegaskan mengenai keindahan dari nama nama Allah (Asmaul Husna) itu pada seluruhnya tanpa terkecuali serta tidak ada keburukan sama sekali.

2. Selain dari pada keindahan secara bahasa, Asmaul Husna juga memiliki sifat di dalamnya. Tidak seperti nama yang diberikan manusia yang hanya indah tanpa terbukti ada sifat yang diberbuatnya, Asmaul Husna benar benar memili sifat yang mutlak menunjukan kesempurnaan Zat Allah Ta’ala.

Ini juga ditegaskan oleh Imam Ibnul Qoyyim dalam Kitab “Badaa-i’ul fawaa-id (1/170), silahkan sobat baca di kitab tersebut mengenai pernyataan beliau.

3. Asmaul Husna merupakan nama yang paling tinggi diantara semua nama, paling agung diantara semua nama dan paling luas diantara semua nama serta paling sempurna diantara semua nama.

Ini ditegaskan dalam Al Quran surah An Nahl ayat ke-60, yang mana Allah Ta’ala berfirman :

لِلَّذِينَ لَا يُؤْمِنُونَ بِالْآَخِرَةِ مَثَلُ السَّوْءِ وَلِلَّهِ الْمَثَلُ الْأَعْلَى وَهُوَ الْعَزِيزُ الْحَكِيم

“Orang-orang yang tiada memiliki iman terhadap kehidupan akhirat, memiliki sifat-sifat yang buruk; dan Allah memiliki sifat yang Maha Tinggi; dan Dia (Allah)-lah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana” (QS an-Nahl :60).

4. Kemaha indahan Asmaul Husna ditunjukan kepada makhluknya dengan cara memerintahkan kita sebagai makhluk ciptaan-Nya agar berdoa dengan menyebut nama-nama Allah (Asmaul Husna). Dan barang siapa yang berdoa menggunakan Asmaul Husna maka Allah akan mengabulkan doanya.

Doa yang dimaksud adalah jenis doa permohonan dan doa sanjungan.

Yang pertama yakni doa permohonan, dimana ketika kita hendak meminta atau memohon kepada Allah Ta’ala maka kita berdoa dengan menggunakan Asmaul Husna.

Sebagai contoh, jika kita menginginkan agar rezeki kita dilapangkan maka kita berdoa dengan menyebut nama Allah Ta’ala Ar Razaq (Yang Maha Memberikan Rezeki).

Doa ibadah atau doa sanjungan ialah doa yang kita beribadah kepada Allah Ta’ala karena nama-Nya yang maha indah, seperti jika kita bertaubat kepada Allah Ta’ala karena kita sebagai makhluknya sudah mengetahui bahwasannya Allah Ta’ala adalah Zat Yang Maha Penerima Taubat, serta banyak hal lainnya yang bisa kita lakukan dengan doa ibadah berdasarkan Asmaul Husna ini.

Download Asmaul Husna

Disini kami akan memberikan sedikit kemudahan bagi sobat yang ingin mendownload audio Asmaul Husna, yakni kami akan memberikan media pemutar suara yang bisa sobat pergunakan untuk menyeleksi audio yang dirasa cocok dan mudah untuk membantu proses menghafal Asmaul Husna anda masing masing, dan berikut ini daftarnya.

Asmaul Husna Versi 01 Merdu Dan Jernih : Download

 

Asmaul Husna Versi 02 Merdu Dan Jernih : Download

 

Asmaul Husna Versi 03 Merdu Dan Jernih : Download

 

Mp3 Asmaul Husna Merdu Dan Jernih Versi 04 : Download

 

Asmaul Husna Ummi Maktum : Download

 

Asmaul Husna Jernih : Download

 

Asmaul Husna Suara Anak Anak : Download

 

Asmaul Husna Termerdu Mp3 Dewasa : Download

 

Audio Asmaul Husna Anak Dan Dewasa : Download

 

Audio Asmaul Husna Mishary Rashid Al Afasy : Download

 

Mp3 Asmaul Husna Dewasa Versi 01 : Download

 

Mp3 Asmaul Husna Dewasa Versi 02 : Download

 

Mp3 Asmaul Husna Dewasa Versi 03 : Download

 

Mp3 Asmaul Husna Dewasa Versi 04 : Download

 

Mp3 Asmaul HusnaBy Nasyid : Download

 

Mp3 Asmaul Husna By Qori Wanita : Download

 

Mp3 Asmaul Husna By Maghfirah M Hussein : Download

Itu tadi daftar audio Asmaul Husna yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bisa mempermudah dalam proses menghafal Nama Nama Allah Ta’ala yang berjumlah 99. Kemudian untuk sobat yang ingin mendownload file pdf dan juga kajian Qowaidul Mutsla, berikut ini ulasan yang membahas secara lengkap. Silahkan sobat baca terlebih dahulu ulasan selengkapnya.

Asmaul Husna Pdf Dan Qowaidul Mutsla

Berikut ini keterangan lengkap dari mulai judul sampai dengan link downloadnya, silahkan sobat baca terlebih dahulu keterangan berikut ini.

Tema : Asmaul Husna Dan Artinya
File : Pdf
Ukuran : 173 KB
Link :  Asmaul Husna Dan Artinya.Pdf

Judul : Kajian Asma Wa Sifat 01
Jenis File : Mp3
Panjang Durasi : 01:45:10
Ukuran File : 24,1 MB
Pemateri Kajian : Ustadz Firanda Andirja Lc
Link : Kajian Asma Wa Sifat Sesi 01.mp3

Judul : Kajian Asma Wa Sifat 02
Jenis File : Mp3
Panjang Durasi : 01:45:46
Ukuran File : 24,1 MB
Pemateri Kajian : Ustadz Firanda Andirja Lc
Link : Kajian Asma Wa Sifat Sesi 02.mp3

Judul : Kajian Asma Wa Sifat 03
Jenis File : Mp3
Panjang Durasi : 01:50:46
Ukuran File : 24,1 MB
Pemateri Kajian : Ustadz Firanda Andirja Lc
Link : Kajian Asma Wa Sifat Sesi 03.mp3

Baik, demikan tadi materi yang membahas seputar Asmaul Husna mulai dari keutamaan sampai dengan file yang terkait dengannya.

Selanjutnya yuk kita mengenal beberapa keutamaan asmaul husna melalui ringkasan pembahasan berikut ini.

12 Keutamaan Asmaul Husna yang Sangat Luar Biasa

12 Keutamaan Asmaul Husna

Allah memiliki nama-nama baik yang disebut dengan Asmaul Husna dan jumlahnya sebanyak 99. Keberadaanya melambangkan dan memperlihatkan betapa besar kekuasaan-Nya dan hanya kepada-Nya tempat hambanya meminta. Selain itu, juga ada banyak keajaiban maupun keutamaan Asmaul Husna.

Pengertian Asmaul Husna

Asmaul Husna memiliki arti yaitu nama-nama Allah yang baik, indah, mulia dan juga agung sesuai dengan sifat-sifat-Nya. Apabila Anda setiap berdoa menyebut salah satunya, maka doa yang dipanjatkan akan dikabulan.

Dalam hal ini “Asma” berarti nama dan “husna” adalah  yang indah atau baik. Jika digabungkan menjadi seperti pengertian di atas. Dengan membaca dan memahaminya, Anda akan mendapatkan banyak manfaat dan berkah. Selain itu, juga senantiasa memperoleh kebaikan serta perlindungan dari Allah.

Alasan itulah yang kemudian menjadi sebab kenapa harus setiap hari melantunkan Asmaul Husna. Hal ini kemudian membuat kaum muslim terbiasa mendengarkannya setiap hari. Akan tetapi, tidak hanya berhenti pada tahap itu saja, karena juga perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Poin Penting Asmaul Husna

Poin Penting Asmaul Husna

Terdapat 3 poin penting yang ada dalam nama-nama baik Allah, pertama merenungkan makna dari Asmaul Husna tersebut. Maksudnya, Anda dianjurkan selalu menelaah artinya seperti Ar-Rahman dengan arti maha pengasih. Itu berarti Tuhan selalu mengasihi semua mahkluknya tanpa terkecuali.

Kedua adalah menghafalkan Asmaul Husna, keutamaan dalam poin ini adalah akan menjadi manusia yang lebih rendah diri dan rendah hati. Hal tersebut karena setelah merenungkan bahwasanya manusia adalah makhluk lemah dan tidak memiliki daya upaya tanpa pertolongan Allah.

Terakhir adalah mengamalkan isi kandungan Asmaul Husna. Maksud dari poin ini merupakan anjuran untuk menerapkan maknanya dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya, Allah maha pengampun maka sudah sepantasnya sebagai manusia harus memiliki sifat mudah memaafkan. (sumber : pelajarislam.com)

Keutamaan Asmaul Husna

Keutamaan Asmaul Husna

Selain memiliki 3 poin penting di atas, Asmaul Husna memiliki keutamaan apabila sering dibaca dan memahaminya. Selain itu, jika diterapkan dalam kehidupan sehari-hari maka akan mendapatkan banyak ketenangan dan keberkahan. Seperti:

  1. Membuka Pintu Rezeki

Allah itu maha kaya dan memberikan rezeki kepada hambanya. Semua yang nantinya diterima oleh umatnya sudah dtakdirkan sesuai dengan apa yang diusahakan dan dilakukan. Untuk mendapatkannya, bisa melalui bekerja dan juga bantuan manfaat sholat dhuha yang dijalankan.

Ada cara lain untuk mendapatkannya, salah satu caranya dengan membaca Asmaul Husna. Hal ini karena di dalamnya terdapat nama yang menunjukkan bahwa Tuhan maha kaya dan jika sering dibaca bisa membuka pintu rezeki, seperti AlMughni, AlGhaniyyu dan sebagainya.

  1. Menyembuhkan Penyakit

Bisa dipastikan hampir semua orang apabila sakit pasti akan pergi ke dokter atau minum obat. Yang perlu Anda ketahui bahwa itu semua hanya perantara. Penyembuhan dan obat sesungguhnya adalah berasal dari-Nya.

Allah akan memberikan kesembuhan semua jenis penyakit baik fisik maupun hati jika berdoa dengan tulus. Selain itu, juga bisa membaca lantunan Asmaul Husna , dikarenakan ada nama yang menunjukkan bahwa Allah memiliki sifat penyembuh, yaitu An-Nafi’ dan Ad-Dhar.

  1. Mendapatkan Keselamatan

Allah adalah pelindung bagi seluruh manusia dari segala yang merabahnya, untuk itu harus senantiasa selalu meminta perlindungan agar hidup dengan selamat. Dengan rutin membaca Asmaul Husna, niscaya Anda akan mendapatkan lindungan dari-Nya.

Beberapa nama yang memiliki makna perlindungan adalah Al-Mughsitu, Al-Mani’u dan sebagainya. Oleh sebab itu, mulai sekarang Anda harus sering-sering membacanya beserta nama yang lainnya. Kemudian rasakan banyak manfaatnya.

  1. Mendapatkan Ampunan

Keutamaan Asmaul Husna berikutnya yakni sebagai manusia tentu tidak akan pernah luput dari dosa. Bahkan hampir setiap hari melakukannya, baik disengaja atau tidak, disadari maupun tanpa disadari.

Maka dari itu wajib untuk meminta ampunan kepada Allah. Dengan membaca Asmal Husna secara rutin insyaallah akan mendapatkan ampunan dari-Nya. Seperti dalam salah satu nama baik-Nya yaitu Al-Affuwu.

  1. Memperoleh Kemudahan

Dalam hidup, setiap manusia tanpa terkecuali pernah mendapatkan cobaan dan juga rintangan. Namun dari kesulitan tersebut harus tetap optimis dapat melewatinya. Dengan meminta kepada Allah melalui membaca Asmaul Husna secara ikhlas dan penuh pengharapan maka akan mendapatkan kemudahan mencari jalan keluar setiap masalah.

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya beberapa nama Allah yang memiliki makna sebagai pemberi kemudahan dan kelapangan. Antara lain Al-Muqtadir dan Al-Barru.

  1. Memperoleh Keturunan

Bagi Anda yang sudah lama menikah dan belum dikaruniai keturunan, harus tetap optimis dan selalu berdoa serta meminta kepada Allah.

Salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan membaca dan mengamalkan Asmaul Husna. Ada beberapa nama yang memiliki makna tentangg hal tersebut yaitu AlWahidu.

  1. Menumbuhkan Rasa Percaya Diri

Bagi Anda yang sering merasa tidak percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki. Ada cara ampuh dan bisa diterapkan untuk mengatasi masalah ini, salah satunya dengan membawa ke psikolog atau psikiater dan motivator. Jika masih belum berhasil maka harus berdoa kepada Allah dengan menyebut nama-Nya.

Hal ini dilakukan karena Allah memiliki nama yang bermakan memberikan keyakinan pada diri setiap umatnya, yaitu lWahiju. Semoga cara tersebut bisa buat Anda semakin percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki.

  1. Mengendalikan Nafsu

Manusia merupakan Mahluk yang dibekali dengan akal. Selain itu juga nafsu, akan tetapi jika membicarakannya akan cenderung membawa kearaf negatif. Jika tidak ingin terus dirasakan, maka ada cara yang bisa dilakukan yaitu dengan membaca dan melantunkan  Asmaul Husna.

Membaca dan melantunkan Asmaul Husna secara terus menerus akan mengontrol hawa nafsu Anda. Nama-nama baik yang bisa diucapkan adalah Al-Muhshi dan Al-Mumit.

  1. Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga

Setiap rumah tangga pasti mengharapkan sakinah, mawaddah, warrahmah. Agar semua itu terwujud, ada satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga keharmonisan, yaitu dengan melantunkan nama-nama baik Allah. Salah satunya adalah AlWadud.

  1. Mencerdaskan Otak

Asmaul Husna ternyata merupakan salah satu nutrisi yang sangat baik untuk otak, baik dalam menjaga kesehatan dan menyeimbangkan antara bagian kanan dan kiri.

Selain mengkonsumsi makanan dan menerapkan pola hidup sehat, Anda juga bisa menggunakan cara seperti melantunkan nama-nama baik Allah. Dari 99 nama, ada beberapa yang berbicara tentang kecerdasan dan kepintaran, antara lain Al-Ilmu, AlAlliyu, dan AlHakim.

  1. Terhindar dari Sifat Lupa

Setiap manusia pasti pernah merasakan lupa. Namun peristiwa tersebut bisa dicegah dengan melantunkan Asmaul Husna. Hal ini dibuktikan dengan adanya nama Allah yang bermakna tentang kejadian tersebut, yaitu Ar-Rahman.

  1. Mendekatkan Diri pada Allah

Tujuan manusia hidup di dunia antara lain adalah senantiasa selalu beribadah kepada Allah dan mendekatkan diri kepada-Nya. Salah satunya dengan membaca dan memahami Asmaul Husna setiap hari. Dijamin bisa tetap berada dijalan-Nya.

Itulah 12 keutamaan Asmaul Husna yang sangat luar biasa bagi kehidupan manusia. Dengan penjelasan di atas diharapkan sebagai seorang muslim harus membaca dan mengamalkan nama-nama baik tersebut untuk mendapatkan berkah dari Allah.

Semoga apa yang sudah kami bagikan pada kesempatan kali ini bisa diambil ilmu yang bermanfaat di dalamnya dan menjadi berkah dalam hidup dunia serta akhirat.

Tinggalkan komentar