Lirik Sholawat Bismillahilladzi La Yadhurru Ma’asmihi

Apakah pengacara seperti kalian tidak mengenal hari libur? ― Tere Liye

Lirik Sholawat Bismillahilladzi La Yadhurru Ma’asmihi Syaiun – Teks Tulisan sholawat viral di tiktok bismillahilladzi laa yadurru ma’asmihi arab latin dan artinya atau terjemahannya akan menjadi tema utama kali ini dan bisa teman teman download tulisan atau teks nya dalam bentuk pdf ataupun file word (doc).

Seperti halnya lirik lagu allah allah aghisna, lirik dari sholawat yang dibagikan merupakan salah satu sholawat yang paling banyak dicari.

Selain itu ada lagi sholawat suara anak yang sedang viral yakni sholawat duqtu walalan atakhola.

Namun kita fokus ke sholawat bismillahilladzi laa yadurru dulu ya guys.

Dan bagi teman teman yang ingin belajar ilmu lainnya, silahkan pelajari melalui link di bawah ini ya.

Baiklah, langsung saja kita menuju tema utama kali ini.

Tulisan Sholawat Bismillahilladzi Laa Yadurru Ma’asmihi

Lirik Sholawat Bismillahilladzi La Yadhurru Ma'asmihi Syaiun

Dibawah ini adalah lirik sholawat bismillahilladzi laa yadurru ma’asmihi bahasa arab dengan harakat serta lengkap dengan tulisan latin dan terjemahan atau artinya.

– Teks Arab

بِسْمِ اللَّهِ الَّذِىْ لاَيَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْئٌ فِى اْلاَرِضِ وَلاَ فِى السَّمَآءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ

 

– Tulisan Latin

“Bismillahilladzi laa yadlurru ma’asmihi syaiun fil ardli wa laa fissamaai wahuas samii’ul ‘aliim”

 

– Artinya

“Dengan menyebut nama Allah yang bersama dengan nama-Nya sesuatu itu tiada membahayakan baik itu di bumi dan di langit. Dan Dia (Allah) Maha Mendengar serta Maha Mengetahui.”

 

Dengan kita melihat arti atau terjemahan dari sholawat tersebut, maka yang tergambarkan oleh kita adalah doa tersebut memiliki kedahsyatan.

Makna Lirik Dzikir Bismillahilladzi Layadurru Ma ‘Asmihi

Sebenarnya sholawat atau dzikir diatas itu merupakan salah satu bunyi hadits Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Sunan Abu Daud dan At Tirmidzi.

Dalam hadits tersebut dikatakan bahwasannya barang siapa yang membaca zikir bismillahilladzi laa yadurru ma’asmihi sebanyak 3 kali maka dia tidak akan ditimpa bala atau kemalangan/bencana/marabahaya hingga pagi.

Dan jika dibaca diwaktu pagi sebanyak 3 kali, maka orang tersebut tidak akan ditimpa kemalangan/bencana/marabahaya sampai dengan waktu sore hari. (HR. Abu Daud)

Dari dzikir tersebut, dapat kita tafsirkan kedalam 3 kelompok. Diantaranya adalah :

1. Bismillah (بِسْمِ اللَّهِ)

Arti dari bismilah adalah “dengan menyebut nama Allah”, maksud dari kalimat ini adalah kita memohon perlindungan kepada Dzat Yang Maha Memberikan Perlindungan.

2. Alladzi layadurru ma asmihi syaiun fil ardi walaa fissamai (الَّذِىْ لاَيَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْئٌ فِى اْلاَرِضِ وَلاَ فِى السَّمَآءِ)

Kalimat tersebut memiliki arti “yang bersama dengan nama-Nya sesuatu itu tiada membahayakan apa yang ada di bumi maupun di langit”

Dengan demikian dapat ditafsirkan jika kita menyebut nama Allah dengan memohon perlindungan kepadanya melalui asmaul husna, maka tidak ada yang berbahaya apa apa yang ada dilangit dan dibumi.

3. Wahuas samii’ul ‘aliim (وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ)

Arti dari kalimat diatas adalah “Dan Dia (Allah) adalah Dzat Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”.

Dapat ditafsirkan jika kalimat diatas merupakan kalimat penegas, bahwasannya Allah itu adalah Dzat Yang Maha Mendengar apa yang hambanya minta dan Allah Maha Mengetahui apa apa yang makhluk itu perbuat baik yang tersembunyi maupun yang nampak.

Bagi Allah, semua itu tiada yang tersembunyi.

Download Lirik Bismillahilladzi Layadurru Ma ‘Asmihi

Bagi teman teman yang ingin memiliki lirik doa atau dzikir ini, silahkan download melalui link yang ada dalam tabel berikut ini ya

Judul Link
Lirik Dzikir Bismillahilladzi Layadurru Ma ‘Asmihi Pdf Download
Sholawat Bismillahilladzi Layadurru Ma ‘Asmihi Doc Download

Itu tadi link download doa atau dzikir sholawat Bismillahilladzi Layadurru siap cetak dan bisa dipelajari juga secara offline di perangkat smartphone android maupun Laptop/Pc.

Lanjut kita ulas juga keutamaan dari dzikir atau sholawat ini, silahkan teman teman baca ulasan singkat berikut ini.

Keutamaa Doa Bismillahilladzi

Seperti yang sudah sedikit dicuplik pada tulisan diatas, doa dzikir ini merupakan doa atau dzikir yang berasal dari hadits nabi Muhammad SAW.

Dan ada keutamaan keutamaan atau manfaat dari membaca doa Bismillahilladzi Layadurru ini bagi para pelakunya, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Menghindarkan Dari Bala/Bencana

Sesuai dengan isi dari kalimat doa ini yang didalamnya memang terdapat kalimat agar kita dihindarkan dan segala jenis marabahaya baik yang ada dibumi maupun dilangit.

Salah satu ulama ternama sekelas Imam Al Qurtubi juga pernah membuktikan bahwasannya doa atau dzikir ini sangat dahsyat.

Beliau pernah sekali lupa membaca doa atau dzikir ini, dan disaat malam hari Imam Al Qurtubi di sengat kajengking.

Dan beliau langsung ingat jikalu ia lupa membaca doa Bismillahilladzi Layadurru.

2. Membangun Energi Yang Baik

Dengan kita senantiasa berdzikir atau mengingat Allah dikala pagi ataupun petang maka akan terbangun suatu energi yang positip.

Karena memang dalam doa tersebut kita juga memohon akan ketenangan dan terhindar dari rasa khawatir.

Dan dengan perlindungan Allah, maka sudah dapat dipastikan kehidupannya akan tenang, tentram serta damai.

3. Selalu Dekat Dengan Allah

Dzikir sendiri dalam bahasa Indonesia berarti “mengingat” dan dalam konteks ini, dzikir yang dimaksud adalah dzikir mengigat Allah.

Dengan begitu, kita akan senantiasa dekat kepada Allah karena dalam diri kita selalu mengingat sang Maha Pemberi Perlindungan.

4. Mendapatkan Pahala Yang Besar

Dengan kita mengamalkan doa atau dzikir Bismillahilladzi Layadurru ini maka kita sudah melakukan Sunnah Rasulullah SAW.

Dan barang siapa yang taat serta mengamalkannya maka sudah tentu pahala dari Sisi Allah Ta’ala yang akan didapatkannya.

Nah, bagaimana teman teman, apakah sudah paham akan keutamaan dzikir Bismillahilladzi Layadurru ini.

Sebenarnya jika diulas lebih dalam, maka kita akan menemukan banyak sekali keutamaan didalamnya.

Namun ke-4 hal diatas sudah mewakili secara umum.

Ok, sampai disini dulu perjumpaan kali ini pada tema Lirik Sholawat Bismillahilladzi La Yadhurru Ma’asmihi Syaiun, semoga apa yang sudah dibagikan dan sampaikan bisa bermanfaat.