Download Kitab Jalaa Al Khathir Pdf (GRATIS)

Apakah pengacara seperti kalian tidak mengenal hari libur? ― Tere Liye

Download Kitab Jalaa Al Khathir Pdf (GRATIS) – Ebook buku jala al khathir yang isi kandungan kitab tersebut penyingkap kegaiban perjalanan ruhani para pencari tuhan yang saat ini sudah ada versi terjemahan bahasa Indonesia, makna pesantren arab gundul pegon.

Pengarang kitab jala al khotir pdf ini adalah syaikh Abdul Qadir Jailani yang merupakan tokoh sufi terkenal pendiri tarekat qadariyah.

Diantara kumpulan kitab kuning yang membahas ilmu tasawuf karangan Syaikh Abdul Qadir Jaelani, kitab jala al khatir ini merupakan salah satu yang terkenal dan banyak dipelajari oleh jamaah tarekat qadariyah.

Isi kandungan dari kitab jala al khatir sendiri meliputi pembahasan ilmu tasawuf secara komperehensif atau lengkap dan mudah untuk dipelajari karena bahasa yang digunakan cukup ringkas.

Bagi teman teman yang ingin memiliki kitab kitab kuning karangan ulama ternama dunia lainnya, silahkan download beberapa koleksi kitab kuning berikut ini.

Semua kitab diatas merupakan program berbagi kitab kuning gratis atau download kitab kuning gratis yang ada diwebsite ini.

Baiklah, selanjutnya mari kita menuju tema utama pada pembahasan berikut ini.

Buku Jala Al Khathir Pdf Karangan Syaikh Abdul Qadir Jailani

Disini akan kami bagikan beberapa versi buku atau kitab, silahkan teman teman langsung saja lihat daftarnya berikut ini ya.

Update !!

* Jika ada link yang tidak bisa digunakan, silahkan tinggalkan komentar anda agar segera kami perbaiki.

1. Kitab Jala Al Khotir Syaikh Abdul Qadir Jaelani Versi 1

Judul Link
Kitab jalaa al khathir pdf Download

 

2. Kitab Jalaa Al Khatir Syaikh Abdul Qadir Jaelani Versi 2

Judul Link
Kitab jalaul khathir pdf Download

 

3. APK Terjemahan Kitab Jalaa Al Khotir

Judul Link
Terjemah Kitab jala al khathir APK Download

Itu tadi kumpulan link Download Kitab Jalaa Al Khathir Pdf (GRATIS) dan lengkap dengan aplikasi yang bisa teman teman gunakan untuk mempelajari kitab ini secara online maupun offline.

Selanjutnya mari kita mengenal kitab ini lebih dekat melalui uraian singkat review kitab jala al khatir atau bedah buku jala al khatir.

Resensi Kitab Jalaa Al Khathir Pdf

Kitab jala al khatir merupakan salah satu kitab yang isi kandungan didalamnya memuat poin point penting tentang ilmu tasawuf.

Salah satu kitab tasawuf yang terkenal ini merupakan buah karya kari Syaikh Abdul Qadir Jailani yang juga merupakan pendiri dari tarekat qadariyah.

Untuk teman teman yang ingin mengetahui rangkuman kitab jala al khatir, silahkan lihat ringkasan keterangan kitab jala al khatir berikut ini.

Keterangan Kitab

Judul Kitab : Jala’ul Khathir (jalaa al khotir)
Pengarang Kitab : Syaikh Abdul Qadir Jailani
Isi Kandungan : Ilmu Tasawuf
Pages : 233

Kitab ini merupakan kitab bimbingan rohani Syaikh Abdul Qadir Jailnai.

Dan berikut ini sedikit cuplikan isi kitab jala al khatir

Cuplikan Isi Kitab

Syekh Abdul Qadir Al-Jailani mengatakan:”Wahai saudaraku, hidupmu jangan seperti pasar, yang jika waktunya habis tak seorang pun tinggal di sana.

Ketika malam tiba, tak seorang pun berkenan tinggal di sana. Oleh karena itu, bermujahadalah engkau agar tidak akan seperti berjual beli di pasar; kecuali sesuatu yang bermanfaat buat akhirat kelak. Sebab Allah selalu mengawasimu. Tauhidkanlah Allah dan beramallah dengan ikhlas semata karena Dia.

Wahai saudaraku, sesungguhnya Allah jua yang memberi rezeki buatmu. Janganlah bersifat kikir terhadap sesama. Pakailah akalmu, bersopan santunlah di hadapan Allah dan di hadapan makhluk-Nya. Janganlah engkau menganiaya sesama dan jangan mencuri hak-hak mereka. Pandai-pandailah menempatkan diri di sisi-Nya.

Wahai saudaraku, dengan ekspresi wajah yang bagaimanakah kelak engkau berjumpa dengan Allah jika dirimu saat ini selalu menentangnya. Jika setiap kebutuhan dan hajatmu engkau sampaikan kepada sesama manusia dan engkau berserah diri kepadanya; bukan kepada Allah.

Wahai saudaraku, seandainya engkau mampu memberi terhadap sesamamu tanpa menghendaki sesuatu imbalan, maka lakukanlah. Jadіlah pelayan tanpa mencari pelayan. Perhatikan kesufian dan kesiapan mereka di hadapan Allah. Jika Islam tidak ada dalam jiwamu, bagaimana mungkin iman bisa tumbuh dalam hatimu. Jika keyakinan tidak engkau miliki, berarti dirimu tidak mempunyai kebaikan. Itu berarti engkau jauh sekali dari-Nya. Inilah derajat yang tumbuh dalam jiwa.

Tetapi jika Islam murni, maka murnilah penghambaanmu kepada-Nya. Maka menjadilah engkau orang yang berserah diri kcpada-Nya dengan segala keberadaanmu. Engkau akan menjaga syariat-Nya secara ikhlas. Serahkan jiwamu menurut kewajiban. Perbaikilah adab bersama-Nya dan dengan makhluk-Nya. Jangan engkau menganiaya diri sendiri atau orang lain. Karena perbuatan aniaya itu membutakan hati, menggelapkan mata dan menggelapkan catatan amal. Janganlah engkau menolong orang yang suka menganiaya orang lain.

Baiklah, itu tadi sekilas ulasan yang bisa dibahas pada tema Download Kitab Jalaa Al Khathir Pdf (GRATIS), semoga apa yang sudah dibagikan dan sampaikan bisa bermanfaat.