Download Kitab Fatwa Syiah Pdf (Ulama Al Azhar)

Apakah pengacara seperti kalian tidak mengenal hari libur? ― Tere Liye

Download Kitab Fatwa Syiah Pdf (Ulama Al Azhar) – ebook buku tentang syiah tepatnya buku Fatwa Para Ulama al-Azhar dan MUI Tentang Sekte Syiah yang dipandang sesat  atau bukan islam, majelis ulama Indonesia juga sudah mengeluarkan fatwa tentang syiah dalam buku mui syiah sesat.

Dalam memahami sekte syiah, tidak bisa kita hanya memahami ajarannya semata. Perlu pemahaman dan pengetahuan yang luas dari sekte yang berbasis besar di iran ini mulai dari histori atau sejarahnya serta bagaimana sudut pandang ulama kibar tentang sekte ini.

Dan dalam perkara ini teman teman bisa membaca buku yang berisikan fatwa fatwa ulama mengenai syiah, lebih spesifiknya yakni ulama kibar al azhar.

Buku ini berjudul “Fatawa Kibar Ulama’ al-azhar al-Syarif Fi al-Syi’ah” atau dalam bahasa Indonesia berarti “Fatwa-fatwa tokoh ulama al-Azhar Mulia Terhadap sekte Syiah faidhah”.

Isi kandungan kitab fatawa ulama kibar tentang syiah ini terdapat dasar dari kitab ASWAJA (ahlusunnah wal jama’ah) serta analisa yang objektif.

Dalam sekte syiah, terdapat kitab yang berjudul al kafi yang merupakan kitab dari sekte ini yang mereka sucikan.

Pemahaman mengenai aliran aliran syiah musti umat islam khususnya muslim ketahui sejak dini, supaya mencegah kita terjerumus kedalamnya yang mana para ulama telah menetapkan bahwasannya sekte atau aliran syiah bukanlah islam alias sesat.

Dan bagi teman teman yang ingin mendapatkan pengetahuan lebih seputar ilmu ilmu islami, silahkan download beberapa koleksi kumpulan kitab kuning berikut ini ya.

Semua kitab pada daftar diatas merupakan bagian dari program berbagi download gratis kitab kuning.

Baiklah, langsung saja kita menuju tema utama kali ini.

Ebook Buku Fatwa Tentang Aliran Syiah Pdf

Disini akan kami bagikan beberapa kitab digital atau buku digital yang berkaitan dengan fatwa ulama tentang sekte syiah.

Silahkan teman teman lihat pada daftar dibawah ini ya.

Update !!

* Jika link download error, silahkan berikan komentar anda agar segera diperbaiki.

1. Kitab Fatawa Kibar Ulama’ al-azhar al-Syarif Fi al-Syi’ah (Fatwa Tokoh Ulama Azhar tentang Syiah)

Judul Link 1 Link 2
Kitab Fatwa Syiah Pdf Download Download

 

2. Buku putih fatwa mui tentang syi’ah

Judul Link 1 Link 2
Fatwa mui tentang faham syi’ah pdf Download Download

 

3. Aplikasi terjemahan kitab fatwa tentang syi’ah

Judul Link 1
Fatwa tentang faham syi’ah terjemahan APK Download

Itu tadi kumpulan link Download Kitab Fatwa Syiah Pdf (Ulama Al Azhar) dan MUI yang bisa teman teman gunakan untuk mendapatkan buku digitalnya dan bisa dipelajari secara offline maupun online.

Selanjutnya mari kita sedikit mengupas tentang faham syiah menurut MUI dalam RAKERNAS bulan jumadil akhir 1404 Hijriah.

Faham Syiah Menurut MUI (Majelis Ulama Indonesia)

Dalam surat edaran MUI yang dikeluarkan pada RAKERNAS bulan jumadil akhir 1404 Hijriah (maret 1984 M) telah ditetapkan 5 point tentang faham syiah. diantaranya adalah sebagai berikut :

5 Pokok Perbedaan Aliran Syiah dengan Sunni

1. Syi’ah menolak hadis yang tidak diriwayatkan oleh Ahlu Bait, sedangkan Ahlu Sunnah wal Jama’ah tidak membeda-bedakan asalkan hadits itu memenuhi syarat ilmu mustalah hadis.2. Syi’ah memandang “Imam” itu ma ‘sum (orang suci), sedangkan Ahlus Sunnah wal Jama’ah memandangnya sebagai manusia biasa yang tidak luput dari kekhilafan (kesalahan).

3. Syi’ah tidak mengakui Ijma’ tanpa adanya “Imam”, sedangkan Ahlus Sunnah wal Jama’ ah mengakui Ijma’ tanpa mensyaratkan ikut sertanya “Imam”.

4. Syi’ah memandang bahwa menegakkan kepemimpinan/pemerintahan (imamah) adalah termasuk rukun agama, sedangkan Sunni (Ahlus Sunnah wal Jama’ah) memandang dari segi kemaslahatan umum dengan tujuan keimamahan adalah untuk menjamin dan melindungi da’wah dan kepentingan umat.

5. Syi’ah pada umumnya tidak mengakui kekhalifahan Abu Bakar as-Siddiq, Umar Ibnul Khatab, dan Usman bin Affan, sedangkan Ahlus Sunnah wal Jama’ah mengakui keempat Khulafa’ Rasyidin (Abu Bakar, Umar, Usman dan Ali bin Abi Thalib).

Kemudian dalam fatwa MUI tersebut di himbau kepada masyarakat islam atau umat islam Indonesia agar berhati hati terhadap faham syiah.

Nah, itulah tadi sedikit cuplikan tentang syiah yang dikeluarkan oleh majelis ulama Indonesia.

Dan sampai disini dulu perjumpaan kali ini pada tema  Download Kitab Fatwa Syiah Pdf (Ulama Al Azhar), semoga apa yang sudah disampaikan dan bagikan bisa bermanfaat.