Download Kifayatul Akhyar Dan Terjemahannya PDF

Apakah pengacara seperti kalian tidak mengenal hari libur? ― Tere Liye

Download Kifayatul Akhyar Dan Terjemahan PDF – kitab kifayatul akhyar dan terjemahannya bahasa arab indonesia full jilid atau juz yang dipelajari di pesantren mulai dari bab sholat, tharah dan lain lain akan menjadi tema utama pada kesempatan kali ini.

KIFAYAH AL-AKHYAR merupakan kitab fiqih pilihan utama yang didalamnya menguraikan tentang masalah masalah ilmu fikih di kalangan madzhab Syafi’i.

Kitab ini memiliki judul lengkap Kifayah al-Akhyar fi Hall Ghayah al-Ikhtishar.

Pengarang kitab KIFAYAH AL-AKHYAR adalah Syekh Al-Imam Taqiyuddin Abu Bakr bin Muhammad al-Husaini al-Hisni ad-Dimasyi asy-Syafii.

Beliau merupakan salah saorang alim yang bermadzhab syafi’i.

Bagi teman teman yang ingin memiliki kitab kitab kuning karya ulama lainnya baik yang bersi arab, indonesia maupun makna arab pegon pesantren bisa mengunduh beberapa koleksi kitab dibawah ini.

Itu tadi daftar kitab kuning lainnya yang bisa teman teman miliki untuk dipelajari secara online maupun offline.

Selanjutnya mari kita menuju tema utama pada kesempatan kali ini.

Kitab Kifayatul Akhyar PDF

Disini akan dibagikan beberapa versi kitab, adan Kifayatul Akhyar tulisan arab alias berbahasa arab dan terjemah Kifayatul Akhyar arab dan Indonesia bagi teman teman yang belum bisa berbahasa arab maka bisa menggunakan versi Kifayatul Akhyar terjemahan.

Dan berikut ini daftarnya.

UPDATE !!

* Jika link 1 tidak bisa digunakan, silahkan gunakan link 2 ya..

1. Kifayatul Akhyar Arabic PDF

Judul Kitab Link 1 Link 2
Kifayatul Akhyar pdf Download Download
Kifayatul Akhyar dan Teks Pdf Download Download

 

2. Terjemahan Kifayatul Akhyar PDF

Judul Kitab Link 1 Link 2
Terjemah Kitab Kifayatul Akhyar Download Download

Itu tadi daftar Kifayatul Akhyar lengkap yang bisa teman teman milki, selanjutnya mari kita kenal kitab ini lebih dekat lagi melalui ulasan resensi profil kitab.

Resensi Profil Kitab Kifayah Al Akhyar

Untuk para penuntut ilmu, pasti Kifayatul Akhyar sudah tidak asing lagi namanya.

Ya, kitab ini merupakan salah satu dari sekian banyak kitab fiqih karya alim ulama yang ada.

Kitab ini memiliki judul lengkap Kifayah al-Akhyar fi Hall Ghayah al-Ikhtishar, namun lebih dikenal dengan nama kitab Kifayah al-Akhyar.

Pengarang Kifayah al-Akhyar sendiri adalah Syekh Al-Imam Taqiyuddin Abu Bakr bin Muhammad al-Husaini al-Hisni ad-Dimasyi asy-Syafii atau lebih akrab di sapa dengan nama Syekh Al-Imam Taqiyuddin, beliau lahir di pertengahan abad ke 9.

Beliau adalah salah satu seorang alim ulama dari kalangan mazhab Syafi’i.

Kitab Kifayah Al Akhyar merupakan kitab fiqih yang sangat ringkas, tetapi memiliki daftar isi yang cukup lengkap dan detail sekali.

Adapun daftar isi kitab Kifayah Al Akhyar atau kifayathul al akhyar meliputi fikih tentang taharah (bersuci), sholat, shaum (puasa), zakat, hajj (haji), hukum wasiat, hukum waris, hukum perkawinan, dan berbagai hukum fiqih lainnya.

Dan disetiap pembahasan terdapat dasar dalil yang menjadi landasan dalam mengemukakan hukum yang dibahas.

Jika dibandaingkan dengan kitab kitab fiqih lainnya, kitab Kifayah Al Akhyar termasuk yang paling tebal, yakni sekitar 300an halaman.

Karena kelengkapan isi dan pemabahasannya, banyak dari kalangan alim ulama menerjemah kitab Kifayah Al Akhyar kedalam beberapa bahasa yang ada didunia, termasuk Kifayah Al Akhyar terjemahan bahasa Indonesia.

Kitab fiqih merupakan kitab yang mendasari ilmu dalam beribadah, oleh karena itu dalam pembukaan atau muqadimmah kitab ini Syaikh Al Imam Taqiyuddin menuliskan kata kata dalam bahasa arab yang artinya sebagai berikut.

Karena memiliki ketinggian martabat yang mulia serta memiliki keunggulan yang luhur, maka menekuni dan mempelajari ilmu fikih harusnya menjadi prioritas utama. Bahkan seseorang (muslim) itu akan lebih baik jika menekuni untuk mempelajarinya sepanjang masa hidupnya. Karena, menekuni dan mempelajari ilmu fiqih adalah seperti meniti jalan menuju jannah (surga),”

Itulah tadi sedikit ulasan kitab Kifayatul Akhyar Dan Terjemahan yang bisa dibahas pada kesempatan kali ini.

Dan sampai disini dulu perjumpaan kali ini pada tema Download Kifayatul Akhyar Dan Terjemahan PDF, semoga bisa bermanfaat.